Event Menulis Puisi dan FTS “Mengabadikan Keajaiban Dekapan Hangat Kasih Sayang Ibu”, Deadline: 8 Desember 2012

Sumber ilustasi: appipatongai.files.wordpress.com

Ibu adalah samudera tempat bermuaranya kasih sayang tak bertepi. Ibu adalah matahari yang menyinari dan menghangati hati. Ibu adalah rembulan yang cahayaya sejuk, tak memanaskan, tapi membebaskan dari belenggu kegelapan. Ibu adalah mata air pegunungan, suaranya gemericik, jernih, menyegarkan dahaga jiwa. Ibu, entah untaian apalagi yang dapat melukiskan ketulusan kasih sayang dan hangat dalam dekapannya. Segalanya menakjubkan tentangnya.

Kalau kamu punya kisah nyata yang sangat mengesankan, apalagi menggetarkan, tentang ketulusan cinta, kehangatan kasih sayang, dan pengabdian tulus tak bertepi seorang ibu, keajaiban berbakti kepada seorang ibu, derita akibat durhaka kepadanya, dan lain-lain, Jaringan Pena Ilma Nafia (JPIN) Pusat mengundang kamu untuk menuangkannya dalam sebuah tulisan flash true story (FTS) dan Puisi bertema “Mengabadikan Keajaiban Dekapan Hangat Kasih Sayang Ibu”.

#Kategori Tulisan:

  1. Puisi
  2. FTS (Flash True Story)

#Ketentuannya :

  1. Pilih salah satu kategori tulisan (puisi atau FTS), atau boleh ikut kedua-duanya, masing-masing kirim 1 karya terbaik.
  2. Untuk flash true story (FTS), wajib diangkat dari kisah nyata, baik dialami sendiri maupun orang lain, dengan gaya penceritaan orang pertama (aku atau saya).
  3. Naskah, baik FTS maupun puisi, yang diikutkan di event ini belum pernah dipublikasikan dalam bentuk apa pun.
  4. Peserta wajib meng-add akun facebook Jaringan Pena Ilma Nafia  (http://www.facebook.com/jaringanpena.ilmanafia), dan me-like fans page Jaringan Pena Ilma Nafia (http://www.facebook.com/JaringanPenaIlmaNafiaJPIN) dan me-like fans page Badiatul Muchlisin Asti (http://www.facebook.com/pages/Badiatul-Muchlisin-Asti/261971943925093).
  5. Posting info lomba ini dan tag pada 25 teman termasuk akun fb Jaringan Pena Ilma Nafia.
  6. Naskah FTS ditulis dalam kertas A4, font Times New Roman 12, 1,5 spasi, dengan panjang naskah maksimal 3000 karakter dengan spasi (characters with spaces).
  7. Naskah puisi ditulis dalam kertas A4, font times new roman 12, 1,5 spasi, dengan panjang puisi maksimal 1,5 halaman.
  8. Sertakan biodata dilengkapi alamat lengkap dan nomor HP yang bisa dihubungi, dalam bentuk narasi di akhir naskah (bukan dalam file terpisah).
  9. Kirim ke email: penerbitanjpin@gmail.com dalam lampiran (attach file) dengan subjek PUISI IBU_JUDUL PUISI_NAMA PENULIS untuk kategori puisi, dan FTS IBU_JUDUL FTS_NAMA PENULIS untuk kategori FTS.
  10. DL atau batas akhir pengiriman naskah pada tanggal 08 Desember 2012 pukul 20.00 WIB.
  11. Pengumuman pemenang (insyaalah) pada tanggal 22 Desember 2012.
  12. Pemenang kategori Puisi terdiri dari Juara 1, 2, dan 3 masing-masing mendapat paket buku bacaan senilai Rp 300 ribu, Rp 200 ribu, dan 150 ribu, serta Piagam Penghargaan.
  13. Pemenang kategori FTS terdiri dari Juara 1, 2, dan 3 masing-masing mendapat paket buku bacaan senilai Rp 400 ribu, Rp 300 ribu, dan 200 ribu, serta Piagam Penghargaan.
  14. Dewan juri dari JPIN Pusat dan hasil keputusan juri tidak bisa diganggu gugat.
  15. Peserta lomba tidak dipungut investasi alias GRATIS.
  16. Naskah terbaik akan dibukukan secara indie dengan sistem POD (Print on Demand), jadi tidak ada bukti terbit maupun royalti. Namun penulis yang tulisannya masuk dalam buku mendapat diskon 15% bila menghendaki membeli buku.
  17. Bila memungkinkan, buku akan dilaunching sesegera mungkin saat pengumuman lomba sekaligus akan menjadi rangkaian acara peringatan Hari Ibu yang akan diadakan oleh Yayasan Mutiara Ilma Nafia Grobogan.

Ditunggu puisi dan FTS-nya….

Selamat berkarya!

Jaringan Pena Ilma Nafia (JPIN) Pusat

www.blogjpin.wordpress.com

This entry was posted in Event. Bookmark the permalink.

9 Responses to Event Menulis Puisi dan FTS “Mengabadikan Keajaiban Dekapan Hangat Kasih Sayang Ibu”, Deadline: 8 Desember 2012

  1. liyan says:

    asyiiikk.. waktunya berpetualang ke rimba kata-kata… #eaa.. sok puitis, mf maskudnya berkarya😀

  2. Wah hadiahnya menarik juga🙂

  3. Semangat untuk membaca dan menulis

  4. jampang says:

    kalau mau lihat update daftar pesertanya di mana yah?

  5. Devia_fitha says:

    daftar pemenangnya sudah ada?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s